Internet Sehat

Internet di Indonesia saat ini sedang berkembang pesat. Jumlah pengguna di Indonesia berdasarkan data dari Google.com/adplanner per Mei 2010 telah mencapai 38 juta orang. Untuk di kawasan Asia, Indonesia masuk dalam 5 besar pengguna Internet terbanyak bersama dengan China, Jepang, India dan Korea Selatan. Pengguna layanan jejaring sosial Facebook di Indonesia juga menunjukkan angka yang tinggi masih menurut sumber yang sama, yaitu tercatat sebanyak 28 juta pengguna.

Dilihat dari isinya, saat ini makin banyak inovasi inovasi yang dilakukan para pengembang terhadap dunia internet untuk memaksimalkan penggunaannya. Misalnya saja content multimedia. Kini untuk mendapatkan gambar, foto-foto, musik, ataupun video, bukanlah yang sulit karena content semacam inilah yang paling banyak menarik minat pengguna internet. Selain itu penggunaan internet sebagai media sosial juga semakin berkembang dengan maraknya penggunaan jejaring sosial seperti facebook.

Internet bisa diibaratkan seperti pedang bermata dua. Dengan semua perkembangannya yang pesat, banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Namun, dibalik itu terdapat sisi negatif yang dapat merugikan orang banyak baik secara moril maupun materiil, yaitu ketika internet disalahgunakan ataupun tidak digunakan secara tepat. Dalam hal ini, kita sebagai pengguna internet perlu memiliki pengetahuan yang cukup agar tidak menjadi korban penyalahgunaan internet oleh orang yang tidak bertanggung jawab ataupun menjadi korban karena kesalahan kita sendiri.

Buku elektronik Internet Sehat yang diterbitkan oleh internetsehat.org merupakan buku yang cocok bagi pengguna internet di Indonesia, terutama pemula, untuk membekali diri dengan pengetahuan-pengetahuan dasar bagaimana berinternet yang aman dan nyaman. Buku ini banyak berisi pedoman umum berinternet untuk mengurangi resiko di dunia maya. Dalam buku ini dibahas mulai dari pedoman internet untuk keluarga, pedoman internet untuk sekolah dan guru, pedoman privasi dan keamanan di internet, serta pedoman bergaul di dunia maya menggunakan jejaring sosial. Buku ini juga memberikan rekomendasi situs-situs apa saja yang aman untuk dikunjungi yang tentunya bermanfaat dari segi isinya. Tulisan-tulisan dalam buku ini lebih banyak berbentuk tips ataupun petunjuk langkah-langkah sehingga pembaca akan mudah mengerti dan mengikutinya. Bahasa yang digunakan juga mudah dicerna disertai tampilan yang menarik dengan banyak gambar ilustrasi.

Untuk mengunduh buku elektronik Internet Sehat, silakan klik unduh disini.

Perihal wegaclubban
Seorang anak manusia yang suka bermain dan belajar karena belajar, bermain, dan berdoa itu kewajiban kita sebagai generasi penerus kehidupan. Lakukanlah apa yang kita cintai dan cintailah apa yang kita lakukan.

4 Responses to Internet Sehat

  1. bagz van tad burigh mengatakan:

    bahan kuliah post di sini aja.. hahaha..
    nice blog..
    keep posting..

    • suwegad mengatakan:

      terima kasih atas kunjungannya…
      bisa dipertimbangkan tuh untuk masang bahan kuliah disini…

  2. Catatan Sederhana mengatakan:

    kunjungan balik…
    link mas sudah terpasangšŸ˜€

    salam persahabatan ,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: