Lagu Waka Waka Shakira – Lagu Piala Dunia 2010

Pada pembukaan Piala Dunia 2010 lalu, kita disuguhi satu penampilan yang memukau dari Shakira yang membawakan lagu Waka waka ( This Time For Afrika ). Lagu ini adalah theme song resmi Piala Dunia 2010. Nah, berhubung Piala Dunia 2010 masih hangat, dan lagu ini masih sering kita dengar, di sini saya ingin berbagi lirik lagu Waka Waka.

Waka Waka ( This Time For Afrika )

You’re a good soldier

Choosing your battles

Pick yourself up

And dust yourself off

And back in the saddle

You’re on the frontline

Everyone’s watching

You know it’s serious

We’re getting closer

This isnt over

The pressure is on

You feel it

But you’ve got it all

Believe it

When you fall get up

Oh oh…

And if you fall get up

Oh oh…

Tsamina mina

Zangalewa

Cuz this is Africa

Tsamina mina eh eh

Waka Waka eh eh

Tsamina mina zangalewa

Anawa aa

This time for Africa

Listen to your god

This is our motto

Your time to shine

Dont wait in line

Y vamos por Todo

People are raising

Their Expectations

Go on and feed them

This is your moment

No hesitations

Today’s your day

I feel it

You paved the way

Believe it

If you get down

Get up Oh oh…

When you get down

Get up eh eh…

Tsamina mina zangalewa

Anawa aa

This time for Africa

Tsamina mina eh eh

Waka Waka eh eh

Tsamina mina zangalewa

Anawa aa

Tsamina mina eh eh

Waka Waka eh eh

Tsamina mina zangalewa

This time for Africa

Setelah mendengar lagu yang penuh semangat ini, saya ingin tahu apa sih sebenarnya makna lagu ini, berbekal searching di google, ketemu deh jawaban kaya gini:

sebenernya itu adalah salah satu bahasa cameron namanya Fang, dan lirik samina mina eh eh Waka Waka eh eh Tsamina mina zangalewa Anawa aa itu adalah penggalan lagu dari sebuah group musik disana sekitar tahun 1986/1987 (nama groupnya lupa saya), ngga cuma Shakira yang mengambil penggalan lagu itu, tapi ada juga beberapa group musik dari Suriname Beatmachine dan masih banyak lagi

artinya kurang lebih:

Wa / ka.

You-ti-action. (terjemahannya)

you do. (terjemahan yang diadaptasi)

jadi arti waka waka itu adalah you do, yuk kita liat arti dari reffrainnya:

Zaminamina oh oh

Waka waka eh eh

Zaminamina zangalewa

Anawam ah ah

artinya

Come, come hé hé

you do, you do hé hé

Come, come

Who called you?

yes, I am

Itu dia tadi, lirik lagu Waka Waka dan hasil pencarian saya. Sambil nungguin pertandingan selanjutnya nggak ada salahnya dengerin lagu ini sambil baca liriknya.

Perihal wegaclubban
Seorang anak manusia yang suka bermain dan belajar karena belajar, bermain, dan berdoa itu kewajiban kita sebagai generasi penerus kehidupan. Lakukanlah apa yang kita cintai dan cintailah apa yang kita lakukan.

10 Responses to Lagu Waka Waka Shakira – Lagu Piala Dunia 2010

  1. Hedon mengatakan:

    Ternyata shakira jiplak juga yah….

    • suwegad mengatakan:

      mungkin itu lagu udah terlamapu bagus, jadi banyak juga yang pengen njiplak, termasuk shakira..

      ya,begitulah manusia
      belajar dari saling menjiplak dan meniru…
      yang pnting kita terus berkarnya dan terus berbagi…

  2. Ping-balik: Page not found « Blognya Wega Clubban

  3. Ping-balik: Blogwalking untuk Mendapat Kunjungan Balik « Blognya Wega Clubban

  4. kangheri mengatakan:

    Wah kirain shakira njiplak lagu ricik-ricik banyumasan……

    Inyong inyonge he he
    Wis pokoke …..
    This time for Africa…..
    Next time for Indonesia……

  5. wegaclubban mengatakan:

    hahaha
    Ricik-ricik banyumasan ya ngko nek tuan rumahe indonesia.
    Lah GOR satria nggo pertandingan final.
    Mantep mbok…😀

  6. rio mengatakan:

    wah g nyangka ternyata lagu yang bagus ini hasil jiplakkan..😦
    mlas dengerin lagu ini lagi ah,..

  7. Terry mengatakan:

    Boleh, tery sering” visit ksne…

  8. wegaclubban mengatakan:

    @terry: boleh banget, saya seneng kalo ada orang yang mau visit ke sini. Jangan lupa sering kasih masukan biar saya bisa ningkatin kualitas😀

  9. images mengatakan:

    That was both attention-grabbing as well as insightful!

    Thank you for sharing your ideas with us.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: