KBBI Daring, Kamus Besar Bahasa Indonesia ONLINE

Sebagai orang Indonesia sudah sewajarnya kita tahu bahwa kita memiliki Kamus Besar Bahasa Indonesia sebagai kamus yang paling lengkap memuat kosakata Bahasa Indoneisa. Di tingkat SD atau SMP, kamus seperti ini sering digunakan untuk belajar mencari arti kata menggunakan kamus.
Coba ketikkan “Kamus Besar Bahasa Indonesia” di Google. Maka yang akan kita temui di halaman pertama baris pertama hasil pencarian kata kunci tersebut  adalah “Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam jaringan.” Kalau kita telusuri lebih lanjut, maka kita akan masuk ke halaman KBBI Daring.

Gambar di atas adalah tampilan dari halaman depan KBBI Daring, mungkin bahasa kerennya KBBI online. Di halaman depan KBBI daring, dijelaskan bahwa database kata-kata dalam kamus online ini diambil dari KBBI III. Jadi KBBI daring ini benar-benar Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dibuat dalam versi online-nya. Disana juga dijelaskan bahwa KBBI daring merupakan upaya penyediaan kemudahan akses terhadap Kamus Besar Bahasa Indonesia di mana pun, kapan pun, dan siapa pun selama dapat memanfaatkan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. KBBI daring ini disediakan oleh Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional. Untuk mengaksesnya, silakan kunjungi alamat http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/.

Semoga fasilitas yang sudah disediakan Diknas ini bisa dimanfaatkan oleh generasi muda kita dalam menimba ilmu.

Perihal wegaclubban
Seorang anak manusia yang suka bermain dan belajar karena belajar, bermain, dan berdoa itu kewajiban kita sebagai generasi penerus kehidupan. Lakukanlah apa yang kita cintai dan cintailah apa yang kita lakukan.

5 Responses to KBBI Daring, Kamus Besar Bahasa Indonesia ONLINE

  1. Adi mengatakan:

    Wow, baru tahu aku. , nice info. .

  2. wegaclubban mengatakan:

    Iya nih, saya juga baru tahu, kemarin emang lagi iseng aja, ngetik kamus bahasa indonesia di google.

  3. silo mengatakan:

    hehe mas,,ijin re-post ya mas….oke??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: