KAMARPAS One Stop Distro Directory

Kalau sebelumnya DAISY adalah tugas proyek mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak di semester lima, di semester enam ada sebuah mata kuliah yang tak kalah menarik tugasnya, yaitu mata kuliah Teknologi Web dan Multimedia. Secara umum mata kuiah ini membahas perkembangan web, bahasa-bahasa pemrograman web, hingga praktek membuat web. Selain itu mata kuliah ini juga membahas tentang perkembangan multimedia dalam hubungannya dengan dunia komputer dan internet.

Di tengan semester pertama ada sebuah tugas untuk mengembangkan sebuah web. Awalnya kelompok saya yang bernama SuperB bingung dengan tema apa yang harus kami kembangkan. Tiba-tiba saja turun ide dari seorang teman untuk membuat direktori distro se-Jakarta. Web ini memuat info-info distro di seantero Jakarta. Info yang dimuat mengenai sebuah distro adalah tentu saja info lokasi distro tersebut. Maka berkembanglah imaginasi kami yang akhirnya kami wujudkan dalam sebuah web bernama KAMARPAS. Web ini dapat diakses melalui www.superb-kamarpas.co.cc.

KAMARPAS sebagai direktori distro rencananya menjadi semacam tempat bagi sebuah distro untuk mempromosikan distronya secara bebas. Bukan kami sebagai pengembang yang mengumpulkan informasi distro, melainkan para pemilik distro akan kami undang untuk menjadi anggota KAMARPAS dan memajang informasi distronya disana. Para pemilik distro akan memiliki sebuah halaman admin masing-masing untuk dapat mengubah-ubah informasi yang ingin ditampilkan di KAMARPAS. MAsing-masing distro juga dapat memajang beberapa produk-produk terbaiknya, sekaligus menyediakan link langsung ke homepage distro tersebut. Tidak lupa untuk mempermudah calon pelanggan yang ingin mencari sebuah distro, kami mengintegrasikan pencarian lokasi distro dengan Google Maps.

Berikut ini tampilan KAMARPAS

Tampilan Halaman Muka KAMARPAS

Tampilan Halaman Muka KAMARPAS

Perihal wegaclubban
Seorang anak manusia yang suka bermain dan belajar karena belajar, bermain, dan berdoa itu kewajiban kita sebagai generasi penerus kehidupan. Lakukanlah apa yang kita cintai dan cintailah apa yang kita lakukan.

One Response to KAMARPAS One Stop Distro Directory

  1. kang ian dot com mengatakan:

    wah mantep ni..sukses terus usahanya🙂 biar komunitas wirausaha terutama distro yang kini mulai berkembang ini bs ikut sukses di dunia maya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: